Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Yudi Setiawan
Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Kesehatan dan Hiburan

Soal UAS Matematika Kelas 2 Semester 2 ( UAS Genap - UKK )

Download soal uas genap / ukk matematika sd kelas 2 semester 2 ktsp kurikulum 2006 untuk tahun 2017 ini. terdiri dari soal isian sebanyak 20 soal.

download donlot Soal UAS Matematika Kelas 2 Semester 2 ( UAS Genap - UKK ) ktsp 2015

Soal UKK Mtk kls 2 smstr 2
Adapun pada pelajaran matematika kelas 2 semester akhir ini terdiri dari bab perkalian dan pembagian, bilangan genap dan bilangan ganjil, dan soal campuran antara perkalian dan pembagian. sifat sifat pada perkalian dan pembagian yaitu distributif, asosiatif. 

  1. 3 x 3 x 3 x 3 = 12 , maka ... x ... = 12
  2. 10 – 2–2–2–2–2 = 0 , maka ... : ... = ...
  3. (4 x 6) x 7 = ... x (... x ...) Sifat yang digunakan adalah ....
  4. Bilangan genap antara 20 dan 30 adalah ....
  5. 8 x 6 = 48, maka 48 : 6 = ....
  6. 63 : 9 = 7, maka 9 x 7 = ....
  7. (6 – 4) x 8 + 54 : 9) = ....
  8. 16 : (2 x 4) + 28 : 4 = ....
  9. (15 + 75) – 72 : 8 = ....
  10. 18 : 3 + (12 – 4) : 2 = ....
  11. 56 : (7 + 1) x (24 : 6) = ....
  12. Paman membeli 56 butir kelereng. Kelereng-kelereng itu akan dibagikan kepada 8 orang keponakannya. Berapa butir kelereng yang diterima oleh setiap keponakannya?
  13. Siswa kelas 2 banyaknya 45 anak. Pak guru menge- lompokkan anak-anak menjadi 5 kelompok. Setiap kelompok mempunyai banyak yang sama. Berapa jumlah anggota setiap kelompok itu?
  14. Bibi Ina mempunyai 54 buah rambutan. Di rumahnya terdapat 6 anak sedang bermain. Bibi membagikan rambutan-rambutan itu kepada mereka dan setiap anak menerima sama banyaknya. Berapa banyak rambutan yang diterima setiap anak?
  15. Di langit ada 24 layang-layang. Layang-layang itu ada yang berwarna putih, merah, dan biru. Setiap warna jumlahnya sama. Berapa banyak setiap warna layang-layang?
Download soal ukk Matematika kelas 2 Disini
    Soal soal lainnya :  SOAL UAS IPS KELAS 1 SEMESTER 2

    Post a Comment