Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Yudi Setiawan
Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Kesehatan dan Hiburan

Silabus OSN SMP Terbaru Th. 2018

Silabus OSN SMP Terbaru Th. 2018. Selamat datang Sobat Pak Yudi, kali ini mempersembahkan sebuah silabus Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2018 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.

download silabus osn smp terbaru tahun 2018

Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tahun 2018 ini memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN. Materi dalam silabus ini mengacu kurikulum yang berlaku dan silabus olimpiade internasional. Isi silabus ini terdiri atas tiga bidang yang dilombakan yaitu Matematika, IPA, dan IPS.

Lingkup materi silabus OSN 2018 didasarkan kepada  Kurikulum 2013 dan  silabus olimpiade internasional. Dari ruang lingkup tersebut diperoleh materi-materi soal yang sesuai kebutuhan OSN, selanjutnya materi ini dituangkan dalam silabus OSN. Kompetensi yang diharapkan dari peserta OSN adalah keterampilan- keterampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS).

Diharapkan Silabus OSN ini dapat menjadi panduan dan berfungsi menyatukan pemahaman dan menyamakan interpretasi para guru dan pembina dalam menyiapkan siswa untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional pada tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional, sekaligus memperjelas arah pembinaan Matematika, IPA, dan IPS.

silabus osn terbaru th. 2018

Nah, supaya lebih jelasnya silahkan di download saja silabus osn lengkapnya untuk memudahkan sobat sekalian dalam mempelajarinya.


Silabus OSN SMP Terbaru Th. 2018 | Download


Akhirnya saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke pakyudi [dot] com, selamat berlatih dan semoga sukses.

Post a Comment